Mengapa Harus Blogger

Mengapa harus blogger ??? , bingung ya ?? yo di simak postingan dari nyanonta dan cocok buat para pembaca atau yang ingin berencana membangun sebuah Blog hehe . tulisan ini saya ambil dari buku yang berjudul Rezeki Nomplok Dari Kontes Blog , yang di tulis Oleh Mas Haris Maulana , saya berterima kasih sekali kepada penulis buku ini walau kecil isinya bermakna sekali.
Seorang blogger tentu sajah harus mempunyai sebuah blog , karena blog adalah saran untuk menyimpan tulisan kita. Dan apabila kita ingin mengikuti lomba blog, tentu sajah kita juga harus punya blog yang dapat diikutsertakan . Membuat blog adalah sesuatu yang mudah dilakukan . Prosesnya cepat dan sederhan , bergantung pada koneksi internet yang kalian punya. Namun , sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara membuat blog , ada baiknya kalau kita flash back sejarah dibuatnnya blog .



Asal Muasal Blog 
Menurut Wikipedia , blog – yang merupakan singkatan dari web log – adalah bentuk aplikasi yang meyerupai tulisan – tulisan yang dimuat sebagai psoting pada sebuah halaman web umum.Tulisan – tulisan ini , mesukipun tidak selamannya demikian , sering kali dimuat dalam urutan terbalik ; isi yang paling terbaru dahulu, baru kemudian diikuti isi yang lebih lama .Situs seperti ini biasannya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topic dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Jadi , blog sebenerannya hamper sama dengan sebuah situs internet pada umumnya , namun konten atau isi blog lebih personal sesuai dengan minat dan hobi penulis dalam mengisi situs yang dimilikinya.
Blog .

Pilih yang gratis atau berbayar ??? 
Nah , sekarang kita beralih ke pertannyaan yang sederhan ini . ketika kita ingin membuat sebuah blog , maka kita akan di hadapkan pada dua pilihan : blog yang berbayar dengan menggunakan web – hosting dan menggunakan domain (.com ) di belakang salamatnnya , atau yang sama sekali gratis alias tidak berbayar alamatnnya , atau yang sama sekali gratis alias tidak berbayar . Itu semua tergantung dari kebutuhan adan tujuan kita ngeblog . Jika ingin serius mengembangkan diri didunia maya , pilihlah blog yang berbayar , karena itu bagus untuk personal branding atau memperkuat citra diri bahwa anda adalah seorang blogger yang serius . Namun jika anda hanya sekadar ingin menyalurkan hobi menulis , maka memilih blog yang gratis juga tidak masalah . Malah lebih enak , karena dengan menggunakan layanan blog gratis , kita tidak dipusingkan oleh biaya hosting dan bandwidth . Nah , berdasarkan pengalaman saya , untuk blogger pemula bisa memilih yang layanan blog gratis terlebih dahulu . Jika tampilan situsnya dipercantik , saya rasa penampilannya juga tidak akan kalah dengan yang berbayar . Bahkan , sampai saat ini ada sebuah situs professional yang masih menggunakan fasilitas web gratis Saat ini cukup banyak sih web developer yang menyediakan situs gratis . Adapun situs yang sudah familiar adalah Blogspot ( Blogger ), Multiply , dan wordPress . Selain itu ada juga situs local yang menyediakan tempat untuk blog pribadi seperti kompasiana , Blog Detik , Dag-digdug , dan sebagainya.
Dan menurut saya seorang blogger itu gak harus berbayar namun jika kita mempunyai inspirasi tinggi dan menguasai sedikit bahasa program seperti HTML & CSS , JS , PHP dan bahasa program Dasar lainnya . maka apa jadinya jika logika yang memainkan web itu dengan sebuah pemikiran code code program dan web akan menjadi sangat cantik hahha So I am a blogger , I Have Brain for thinking and write the code , type the program use my logic #HahaRipEnglish . Nah kenapa kita harus menggunakan blogger karena blogger itu gratis tanpa adanya biaya pengeluaran bahkan kalau kita bisa mengatur blog yang kita punya malah berbalik kata blog yang akan menggaji kita haha .
Mungkin itu sajah hal yang bisa saya sampaikan kepada para pembaca / blogger Indonesia hehe.  Semoga sukses para blogger Indonesia tetap semangat dalam membangun blog / site .

15 Responses to "Mengapa Harus Blogger "

  1. Sipp gan.. Baru tau nih info... Salam blogger ;)

    ReplyDelete
  2. Sipp gan.. Baru tau nih info... Salam blogger ;)

    ReplyDelete
  3. Kalo udah niat mending ganti yang berbayar aja gan biar lebih profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tuh lebih bagus :D , berbayar karena trafik nya juga lebih bagus

      Delete
  4. Baru Tahu ane Gan Thx buat Infonya Gan Salam Blogger :)

    ReplyDelete
  5. artikelnya menarik gan, makasih udah mau berbagi :)

    visit : http://joe-ngeblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. enakan yg gratis~gratis ajalah
    hahaha
    manusia kagak modal

    ReplyDelete
  7. Pilih Tergantung kemampuan kita, apabila kita mampu bayar kita pilih yang berbayar aja agar lebih keren dan professional. Salam Blogger

    ReplyDelete
  8. saya lebih suka blogger dr yang lain soalnya ckp mudah sbgai pemula..

    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu check , nyan onta ya gan artikel yang lainnya

      Delete
  9. ane tetap sama blogger apapun yang terjadi hahaha

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel