Seorang Blogger



Pada kali ini nyan memposting yang berjudul Ngeblog Hilangkan stress ??? , kok bisa ?? pasti itu pertanyaan yang ada di benak pikiran kalian ahhaa . Kenapa ngeblog bisa menghilangkan stress mari di simak .
Ngeblog itu bisa dikatakan sebagai wadah menaruh perasaan atau bahkan tempat mencari informasi penting di dalam blog itu sendiri . Yups karena kita mencari informasi di blogger milik orang lain . Bagaimana keadaan blogger milik sendiri ??? , kita jawab pertanyaan yang sederhana ini hehe . Blogger yang kita miliki sendiri juga kadang terurus kadang tidak , kadang waktunya serius dalam memposting da n ada kala nya kalau template blog kita kurang memuaskan dalam arti masih ada campur tangan orang lain walau campur tangan kita hanya sedikit di dalam template itu , kurang nya wawasan luas dalam program dan inspirasi mencari postingan  “Mau posting apa ya ?? ”, “hadeuh gak ada inspirasi ???” , “Coba lihat dah ke blog orang , copas ajah deh”.Mari monggo di baca yo buat seorang blogger .



Bosan & Senang Dalam Memposting
Kadang seorang blogger juga bisa terlihat senang jika postingan nya ada yang komentar 1 atau lebih dari 5 orang . Maka nya kenapa saya bilang nge blog bikin hilangkan stress karena dari blog postingan kita jika di respond orang , seperti di beri 1 juta dolar walau hanya 1 komentar sajah .  Itu adalah hal yang di dambakan seorang blogger , mempunyai 1 komentar sajah sudah senang apa lagi 10 bahkan lebih . Bagai seorang blogger mendapat Respond dari orang lain adalah hal yang tidak gampang .
Adakalanya seorang blogger merasa suntuk ketika memposting , beberapa artikel di blog nya ketika di publish lalu link di sebarkan di social media belum ada yang merespond . Disitu kadang seorang blogger merasa jatuh dan berkata “Kok belum ada yang komen ya” , bahkan teknik teknik add url web master sudah di lakukan namun ketika di check , sebagian link ada yang di abaikan oleh google / tidak di perlihatkan . Hari demi hari blogger di check belum ada komentar , Keluarlah pikiran “ah males banget blog gak ada yang komen respond juga gak ada “ maka muncul lah sifat malas seorang blogger .

Blogger Wajib Faham Program
Kenapa saya bilang harus wajib faham bahasa program , karena blogger di buat berdasarkan template yang di ciptakan dengan sebuah program XML , dengan gabungan HTML , CSS , JS dll . agar terlihat menarik . Jika seorang blogger tidak memahami bahasa program apa jadi nya template blogger yang terlihat sangat tidak responsive . Apa jadinya jika template blog hanya sekedar halaman blog tanpa adanya menu widget dan hiasan lainya .Wajib seorang blogger memahami bahasa program walau sedikit .Jika kita paham program HTML walau sedikit tapi sehingganya kita memahami struktur Template agar kita bisa mendesain blog   agar  menarik pengunjung datang untuk koment di blog yang kita miliki , apa lagi kita mempunyai postingan yang menarik  , dan pastinya jika kita paham dengan struktur template dan program saya yakin semakin semangat lagi untuk belajar program dan menciptakan template sendiri .

Apakah Bermain Teknik Seo Harus Di Lakukan ???
Ya bermain seo dalam bloger memang bukan hal yang biasa namun sering sekali di lakukan oleh para blogger baik luar maupun dalam  , mungkin ada sebagian yang mengetahui tentang teknik bermain seo . Seo sendiri adalah teknik yang bisa mengutamakan tulisan . Menurut yang saya baca dari google.com yaitu mengutamakan 400-500 kata , itu sudah cukup dalam memposting , ada yang bilang bermain seo itu bisa juga dengan judul yang tidak terlalu panjang dan agar mudah di ingat , ada juga dengan memberi judul yang menarik . Buat seorang blogger bermain seo itu adalah hal yang penting itu wajib di lakukan. Dan bagaimana kita memposting semenarik kita sendiri agar orang berkomentar di postingan kita.

Belajar HTML Itu Penting Gak Sih ???
Buat seorang blogger ya html sangat lah penting lah karena , seorang blogger tanpa adanya html tidak akan mengerti struktur dari template blog nya sendiri , dan tidak bisa menata tampilan blog / web nya hehe . monggo di simak pengertian html dan sedikit pembelajar tentang html dari nyan .

Html adalah hal yang tidak asing bagi para blogger maupun web desainer / programmer web , di postingan ini saya akan menulis sedikit tentang html dan pengertiannya .
HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari Waring Wera Wanua, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.
HTML5 merupakan salah satu karya Konsortium Waring Wera Wanua ( World Wide Web Consortium , W3C) untuk mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML 1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikan secara berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak]] pembuat web.
Sudah jelas bukan html itu adalah sebuah program , jadi wajib buat para blogger mengerti HTML walau sedikit seperti saya ini . Ok saya akan sedikit berbagi ilmu belajar html kepada kalian hehe .
Tag pertama Html itu <html> di setiap ada pembuka pasti ada penutup seperti ini </html>
Contoh mari kita membuat HTML sederhana
Buka note pad pada windows setelah buka coba ketikan code di bawah ini , lalu save dengan ektensi .html misal baru belajar .html , ingat format harus .html ok
<html>
<title>Selamat Belajar</title>
<h1>Baru Belajar HTML nih</h1>
<p>Nama Saya Nyan</p>
<br>Hallo perkenalkan nama saya Nyanonta</br>
<br>Saya baru belajar Html</br>
</title>
</html>
                            Ini Hasil Dari kita mengetik 

.

Kata kurung buka html itu menunjukan bahwa program yang akan di pakai html
<title> title adalah tag yang berfungsi untuk memberi judul pada halaman
<p> berfungsi sebagai paragraph pada pada tulisan.
<br> berfungsi untuk menulis kata kata .
</title> ini berfungsi untuk penutup pada tag title
</html> dan ini juga sama berfungsi untuk menutup html bahwa code sudah berakhir .
Mari kita coba membuat dengan color / warna tulisan dan background menggunakan css .

<html>
<head>
<title>Selamat Belajar</title>
<style type="text/css">
p {color: white; }
p {text-align: justify; }
h1 {text-align: center; }
body {background-color: Green; }
</style>
<body>
<h1>Baru Belajar HTML nih</h1>
<p>Nama Saya Nyan</p>
<br>Saya Baru Belajar HTML Nih</br>
<br>Salam Kenal ya</br>
</body>
</html>
                            Ini Hasil Dari kita mengetik 



Mungkin itu sajah ilmu yang saya tahu tentang html , dan sedikit berbagi ilmu kepada kalian yang belum mengetahui html . Oh ya saya bukan seorang pro dalam html bisa di bilang sama kayak kalian saya baru belajar html dan belum tahu banyak tentang html . Hanya segini sajah ilmu yang saya bisa bagi , jika ilmu saya bertambah seputar html inshaallah saya akan berbagi ilmu kepada kalian dan posting blog yang kecil ini , buat para blogger Indonesia tetap semangat hehe .

2 Responses to "Seorang Blogger "

  1. agak lebay kalo cuma ngedit css theme doang disebut "harus paham program" kayaknya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkw iya memang agak lebay , sih tapi kan apa salahnya hanya berbagi

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel