Diri Anda Bukanlah Orang Lain



Kebingungan mencari solusi sana sini , dan bingung dengan perkataan orang lain sekolah ini jelek jangan masuk sekolah itu mending sekolah Pak soebono saja bagus dan berkualitas . Pikiran pun bingung mau masuk sekolah mana . Ok kebingungan dan mengitu apa kata orang lain juga sudah terbiasa di kalangan masyarakat / keluarga hhaha .
Berdasarkan pengalaman saya yang saya dapat ketika saya ingin masuk sekolah tepat nya Lulus Sd masuk smp , masih kebingungan mau cari sekolah mana negeri atau swasta ?? , kata orang negeri itu bayaran mulu sama saja seperti sekolah swasta , bahkan saudara saya menyuruh saya masuk sekolah swasta dan orang tua saya memilih sekolah negeri . Disitu saya merasa bingung dan bimbang antara masuk sekolah Swasta / Negeri ??? . Lulus Smp saya masuk Smk dan kebingungan lagi dengan mencari jurusan , ibu saya menyuruh saya Smk ngambil jurusan Multimedia Broadcasting , Ayah saya menyuruh saya mengambil Smk negeri , tapi saya ingin meneruskan bakat saya dalam Komputer . Lantas bagaimana saya mempertimbangkan hal itu semua ?? dan pas saat itu saya pun masih labil . Ok saya akan jelaskan kepada kalian semua ., tips untuk tidak bimbang dalam memilih sesuatu dan selalu percaya diri .

Jika kalian memilih sesuatu hendaklah pertimbangkan yang mana yang akan kalian pilih karena kalian sudah dewasa dan bukan kanak kanak lagi . Jangan pernah mengikuti omongan orang lain contoh Si A bicara ini Si B bicara itu haha dan al hasil membuat kita menjadi bingung .

Tentukan pilihan kalian dalam menjalani hidup dan jangan pernah mengikuti kata orang lain dan belum tentu orang lain membawa kita ke arah yang benar . Selalu optimis dalam menjalankan hidup dan terutama nikmati syukur dengan hasil yang kita dapat .

Pilihan adalah tujuan kalian untuk memilih hidup so jangan pernah bergantung pada orang lain berusaha lah sendiri , semaksimal mungkin yang bisa kalian dapat . Hahha Hidup simple tapi bermakna untuk diri sendiri .

Jangan pernah terhasut oleh orang lain untuk memilih ini itu dan pasti kalau salah pilih jatuh nya juga gak baik lebih baik dengarkan saja dan diam haha . Karena hasutan itu punya setan , tukang bisikin manusia untuk berbuat ini itu . Toh pilihan diri sendiri lebih yakin dan memuaskan walau hasil nya kadang tidak sesuai yang di harapkan .

Jangan dengarkan apa kata orang tentang dirimu , biarkan orang lain berbicara apa tentang dirimu . Bahkan teman dekat tetangga , saudara pun meremehkan mu , contoh : emang dia bisa apa ?? , rumah ajah masih ngontrak lu !!! , Dia kan bego !!!. hhahaha anggaplah orang itu seperti anjing dan kamu adalah singa nya , karena seekor singa tidak akan menanggapi seeokor gongongan anjing . Buktikan kalau suatu saat Singa ini angan mengaum layaknya Raja yang menguasa Hutan ( Ketika kamu sukses , datangi orang yang dahulu meremehkan mu dan merendahkan mu , lalu katakan kepada mereka ini loh orang yang dulu kalian hina sudah sukses ) .

Railah Masa Depan Mu Mulai Sekarang

Masa depan adalah tujuan hak manusia dalam menjalankan Hidup .Demi memenuhi kebutuhan keluarga nya / dirinya sendiri . Masa depan ada di tangan mu dan jangan pernah terkecoh dengan hal hal yang tidak penting . Tetap Fokus ke satu tujuan dan berlanjut seterusnya , karena semua gak instan pasti ada proses nya kayak memasak Mie instant pun harus ada prosesnya hahaha . So jangan pernah mendengarkan apa perkataan orang lain , diri anda ya diri anda sendiri bukan orang lain .

7 Responses to "Diri Anda Bukanlah Orang Lain "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel