Tips Melatih Ketikan Pada Keyboard

Hallo assalamualaikum wr.wb , Berhubungan ada waktu senggang untuk memposting di blog ini dan masih di beri kesempatan oleh allah swt untuk bernafas dan bermain internet plus blogging . Saya akan berbagi Tips untuk kalian yang masih mengetik namun masih melihat huruf di monitor atau di keyboard bahkan ada yang lama harus mencari huruf walau sudah hafal . Kok bisa ya ngetik tanpa harus liat monitor namun tangan tetap mengetik dengan benar ??? , ya bisa lah kalau gak bisa kenapa saya harus memposting artikelnya . Tips ini juga cocok sama kalian yang lagi sedang ada tugas nge rangkum tugas di buku lalu di ketik di micr
osoft word , libre office , atau open office , udah gak jaman ngetik ngerjaiin tugas ngetik masih lelet bahkan 1 paragraph bisa berapa menit cuman buat ngetik , kejadian sama temen saya di kelas ,  tugas bahasa indonesia ngetik baru selesai 5 hari padahal materi yang di buku gak banyak banyak amat , eh jadi curhat begini ya .

1. Belajar mengetik tanpa melihat , atau bisa jadi merem walau lambat gak apa apa yang penting hafal . Toh berlatih buat mengetik agar hafal huruf huruf keyboard yang ngacak

2. Latih ketikan kalian dengan mengetik apa aja yang kalian suka , usahakan jangan pernah melihat ke keyboard , dan selalu lihat pada monitor kalian masing masing apakah sudah benar ketikanya atau salah .

3. Main lah game agar lancar mengetik , kenapa game ?? , saya sebut game karena saya mencoba sendiri main game itu dapat melancarkan ketikan , karena ketika kita bermain game kita hafal dengan tombol tombol keyboard maupun sedang chatan dengan orang lain tanpa melihat .

4. Banyak lah bermain komputer agar hafal dalam mengetik , usahakan kalau sudah hafal percepat ketikan .

5. Belajar mengetik melihat buku , maksudnya mengetik namun pandangan tetap membaca buku dan tangan kita tetap lanjut mengetik dan fokus pada huruf huruf keyboard .

6. Yang terakhir coba deh congkel huruf keyboard komputer atau laptop kalian dan acak semua huruf atau bikin nama sesuai kereasi kalian , nah kenapa saya bilang copot semua tombol huruf keyboard . Karena biar hafal dengan huruf walau tombol keyboard posisinya ngacak .

intinya usahakan belajar agar ketikan cepat dan hafal dengan tombol keyboard , saya bisa hafal tombol keyboard karena saya dulu kelas 7 belajar edit HTML di blogger jadinya hafal keyboard deh walau program

0 Response to "Tips Melatih Ketikan Pada Keyboard "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel