Windows 10 Akan Menggunakan Kernel Linux Secara Full





Kabarnya microsoft ingin menanam kan Kernel linux pada windows 10 yang menjadikan Kompatibilitas penuh antar kedua sistem . Kernel tersebut akan di Compile oleh microsoft berdasarkan versi stabil source code kernel.org. 

Kernel Linux ini akan di Setel untuk Windows Subsystem for Linux ( WSL ) lapisan kompatibilitas di sistem Operasi Windows untuk menjalankan program linux . Bahkan kernel linux akan mendapatkan Update dari skema Windows update. Source code kernel bisa di dapatkan melalui GITHUB . Kernel ini dapat memberikan kompatibilitas secara penuh dan kita bisa menjalankan Docker dan aplikasi Linux dengan WSL. 

Apa itu docker ? 

Docker adalah salah satu platform yang di bangun berdasarkan teknologi container. Docker merupakan project open-source yang menyediakan platform terbuka untuk developer maupun sysadmin untuk dapat membangun, mengemas , dan menjalankan aplikasi dimana pun sebagai wadah yang ringan. 

Apa itu Kernel Linux ? 

Kernel Linux adalah kernel yang digunakan dalam sistem operasi GNU/Linux . Kernel ini merupakan turunan dari keluarga sistem operasi Unix. Dirilis dengan menggunakan lisensi GNU general Public License ( GPL ) dan dikembangkan oleh pemrograman di seluruh dunia . Linux merupakan contoh utama dari perangkat lunak bebas dan terbuka.

Kernel adalah sebuah program yang merupakan inti pokok dari sebuah sistem operas ibaratkan dia adalah jantungnya sistem operasi pada linux. Dan memiliki kontrol komplit atas segala sesuatu yang berlangsung dalam sistem. 

WSL 2 di rencanakan akan hadir pada akhir juni 2019 , Sudah siap kah kalian menyambut kernel linux di windows 10 ? . Keterangan selengkapnya Microsoft Blog

Bonus Windows Terminal

terminal kernel






0 Response to "Windows 10 Akan Menggunakan Kernel Linux Secara Full "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel