Tahapan Menjadi Front End Developer Road Map


frontenddeveloper

Menjadi seorang Fullstack frontend developer adalah sebuah cita cita dan kebanggaan bagi para programmer pemula khususnya seperti saya . Apakah di tahun 2020 teman - teman akan menjadi seorang fullstack developer di bidang Front End ?

belajar pun bingung harus darimana , dan kursus programmer pun biaya mahal , tenang di internet banyak ilmu bertebaran , tidak usah khawatir kalian bisa belajar secara otodidak dengan mengikuti alur Road Map Front End Developer yang di buat oleh seorang programmer yang bernama Kamran .

 Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang alur pembelajaran yang akan membimbing kalian dalam mempelajari sebuah bahasa Pemrograman web . Demi terwujudnya impian teman-teman menjadi seorang FrontEnd Developer dan bergabung pada perusahaan startup digital .

Ada syarat tertentu untuk bisa belajar yaitu anda harus belajar bahasa inggris ya minimal paham artinya lah walau gak semuanya .Kemampuan bahasa inggris ini lah yang harus di miliki oleh seorang developer tapi jangan khawatir bukan berarti teman - teman tidak bisa belajar bahasa programan . Kalian tetap bisa belajar perlahan lahan .

note: cara mengganti tampilan home page firefox dengan Bootstrap template

Ini adalah sebuah gambaran map yang bisa teman - teman pelajari .

1. Pelajari lah HTML 5 karena html adalah sebuah hal dasar dalam pembuatan web , pelajari HTML , Semantic , Basic Seo . Biasanya dalam seminggu atau tergantung teman teman mempelajari sebuah Bahasa HTML , semakin sering belajar semakin cepat juga untuk ke tahap berikutnya .

Ingat HTML adalah bahasa yang pertama yang harus di pelajari dalam pembuatan web .

2. Pelajari CSS 3 , karena mempelajari Css adalah tahap selanjutnya untuk menjadikan adans seorang Front End Developer .
CSS sendiri kepanjangan dari Casecading Style Sheet : Pelajari basic CSS , CSS Layout , Media Queries .

3. Pelajari tentang CSS Preprocessor  , dengan menggunakan Css Preprocessor kita bisa membuat sebuah css dengan fitur yang lebih banyak terutama dalam pembuatan variabel pada CSS  .

4. Pelajarilah Framework dari CSS , seperti bootstrap dan sejenisnya , karena ketika teman-teman mempelajari framework pekerjaan anda tidak memakan waktu lama .

5. Tahap selanjutnya adalah pelajarilah tentang Javascript , karena belajar javascript adalah hal yang penting agar website yang anda buat terlihat intractive , dan juga pelajari framework javascript .

mungkin itu  saja hal yang penting selebihnya kalian bisa lihat gambar di bawah , dan kalian bisa mempelajari materi - materi lainya . Selamat belajar teman - teman semoga lancar ya proses belajarnya .

Kalian bisa melihat secara full di akun github milik kamran developer-roadmap

 



1 Response to "Tahapan Menjadi Front End Developer Road Map "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel